Jelang Reuni 212, Polisi Sekat Pintu Masuk ke Jakarta

Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan atau filterisasi terhadap kendaraan yang akan masuk ke Jakarta guna mengantisipasi massa Reuni Alumni 212.
  
Reuni Alumni 212 rencananya akan dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 2 Desember 2021.

"Di kawasan masuk Jakarta ada yang kita sebut filterisasi, artinya kendaraan masih bisa melintas, kecuali massa 212," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (1/12).

Menurut Sambodo, hampir semua pintu masuk ke Jakarta akan disekat. Di antaranya di Kalimalang, Pasar Jumat, Lenteng Agung, Jalan Raya Bogor termasuk dari arah Tangerang yakni Batuceper dan Daan mogot.

"Semua titik-titik masuk Jakarta itu akan ada pasukan," ucap Sambodo.

Terkait aksi Reuni Alumni 212 ini, Ditlantas Polda Metro Jaysa juga melakukan penutupan ruas jalan di sekitar area Patung Kuda dan Monas.

Penutupan ruas jalan ini akan dilakukan mulai Rabu (1/12) pukul 24.00 WIB hingga Kamis (2/12) pukul 21.00 WIB.

"Maka kami dari Polda Metro Jaya akan melaksanakan penyekatan di seputar kawasan bundaran Patung Kuda dan kawasan Monas," ucap Sambodo.

"Semua kendaraan mulai nanti malam tidak boleh memasuki kawasan ini," imbuhnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menegaskan Polda Metro Jaya tak mengeluarkan izin untuk kegiatan Reuni Alumni 212.

Kata dia, jika masih ada massa yang nekat melakukan Reuni 212 di Patung Kuda Arjuna Wiwaha akan diberikan sanksi pidana.

"Kami akan menerapkan ketentuan hukum berlaku pada mereka yang memaksakan kami akan persangkakan tindak pidana KUHP Pasal 212 sampai 218, khususnya mereka yang tidak mengindahkan," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (1/12).[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan