Kelompok KKB Kampung Ambaidiru Yapen Menyerahkan Diri

KKB kelompok Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua menyerahkan diri. Mereka melaksanakan apel dan mencium merah putih sebagai tanda kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apel itu dilaksanakan di Lapangan apel Mapolres Kepulauan Yapen pada Sabtu (18/12/2021). Penyerahan diri itu dihadiri oleh pihak Kabupaten Kepulauan Yapen, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi, dan Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yapen Waropen, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho.

"Kami menyambut baik upaya nyata dari semua saudaraku untuk hadir ke sini menyerahkan diri dan menyatakan bahwa kita semua adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap AKBP Ferdyan, dalam keterangan dari Polda Papua, Sabtu (18/12/2021).

Menurut Ferdyan, polisi dan TNI terus melakukan upaya agar anggota KKB sadar dan kembali meyakini NKRI. Pendekatan tidak hanya dilakukan dengan cara penegakan hukum.

"Pasca kita melaksanakan kegiatan penegakan hukum kemarin, kita terus melakukan upaya penegakan secara persuasif dan humanis untuk memberikan pemahaman serta meyakinkan saudara-saudaraku semuanya bahwa aparat TNI-Polri yang ada di Kepulauan Yapen ini bukan sebagai musuh tapi sebagai keluarga," katanya.

Dengan penyerahan diri ini, keamanan perayaan natal 2021, akan berlangsung dengan lebih aman.

"Kita harus pastikan bahwa perayaan natal berjalan dengan damai, aman, sukacita dan penuh hikmat sehingga saudara kita semua yang merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan tenang," katanya.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan