KSAD Akan Buka Rekrutmen TNI Jalur Khusus Santri

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengumumkan akan membuka para santri rekrutmen khusus bagi santri. Perekrutan itu dibuka untuk jenjang Tamtama hingga Perwira.

Hal tersebut dikatakan Dudung ketika meninjau pengamanan Aksi Damai Reuni 212 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).
 
"Pada kesempatan kali ini juga, saya akan merekrut prajurit baik tamtama maupun perwira ini khusus para santri. Dari pesantren-pesantren termasuk dari lintas agama, khususnya dari muslim, ada khusus lagi tafsir Alquran," kata  Dudung lagi. 

Dudung mengungkap alasannya. Sebab, mereka para santri yang dididik di pesantren pastinya memiliki akhlak yang terjaga.

"Saya merekrut ini, karena saya yakin kalau dari pesantren, yang sudah dididik agama sudah pasti terjaga masalah akhlak," tuturnya.

Di kesempatan itu, jenderal bintang empat tersebut juga mengatakan bahwa akhlak itu bisa terimplementasi, maka TNI tidak merugikan rakyat. Dia berharap dari para santri, ketika nantinya telah masuk ke dalam dunia militer maka dapat lebih tenang ketika menghadapi situasi apapun.

"Para santri ini juga nanti akan jadi prajurit yang berakhlak, prajurit yang di lapangan nantinya menghadapi situasi apapun mereka lebih tertata di dalam komunikasi khususnya di dalam bertingkah laku," ujarnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan