Luhut: Orang yang Lari dari Karantina Akan Langsung Kita Ceburin!

Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Pandjaitan, menegaskan semua orang harus patuh terhadap aturan karantina yang diterapkan Indonesia. Bila ada yang ngeyel, orang itu bakal diceburkan ke karantina terpusat.

"Kemarin ada upaya-upaya melarikan itu, kita akan langsung ceburin aja masuk ke dalam karantina terpusat," kata Luhut, yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, lewat konferensi pers, Senin (13/12/2021).

Ketegasan dalam penerapan peraturan karantina kini diperlukan untuk menjaga hasil kerja keras untuk melandaikan kurva pandemi COVID-19. Sebagaimana diketahui, saat ini ada varian Omicron yang merebak di luar negeri. Indonesia menerapkan kewajiban karantina 10 hari bagi pelaku perjalanan pulang dari luar negeri.

"Itu kita pastikan orang yang dapat libur dan keluar kita pastikan dia dapat 10 hari. Kita nggak mau negeri kita ini dicederai, dicemari oleh COVID yang lain gara-gara kita sendiri tidak disiplin," kata Luhut.

Orang yang pulang dari luar negeri bisa menjalani karantina di hotel. Bila orang yang bersangkutan tidak mau karantina di hotel, maka petugas karantina bakal membawa orang itu ke karantina terpusat.

"Semua harus disiplin," kata Luhut.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan