Mayjen Teguh Muji Angkasa Resmi Jadi Komandan Kopassus

Mayor Jenderal Teguh Muji Angkasa resmi menjabat Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggantikan Mayor Jenderal Muhammad Hasan.

Pergantian pucuk pimpinan di Kopassus ini dilakukan setelah melalui prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (9/12/2021) pagi.

Setelah melaksanakan prosesi sertijab, selanjutnya Teguh dan Hasan memimpin rangkaian tradisi penyerahan satuan Kopassus yang berlangsung di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Kamis siang.

"Pada hari ini saya perlu menyerahkan satuan Kopassus secara resmi kepada pengganti saya yang disaksikan bersama seluruh anggota Kopassus yang hadir di tempat ini," ujar Hasan dalam sambutannya, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan juga menyampaikan terima kasih kepada segenap keluarga Kopassus.

Terima kasih disampaikan mulai dari prajurit hingga PNS Kopassus yang telah memberikan loyalitas dan kesetiannya selama dirinya memimpin Kopassus kurang lebih sekitar 1 tahun.

"Sehingga selama 1 tahun 3 bulan saya menjabat sebagai Danjen kopassus tugas satuan dapat terlaksana dengan baik dan lancar," kata Hasan.

Sementara itu, Teguh mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan TNI AD yg telah memberikan amanah dan kepercayaan kepadanya untuk memimpin satuan terbaik di negeri ini.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada keluarga dan kedua orangtua yang selalu mendoakan, mendampingi, dan mendukung sehingga saya bisa dapat dipercaya menjadi Komandan Jenderal Kopassus," kata Teguh.

Teguh sebelumnya menjadi dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan).

Sementara, Hasan kini menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda.[kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan