Menag Diterpa Hoax Pegang Pipi Istri Sendiri, Tantri 'Kotak' Ikut Meluruskan

Viral sebuah video yang menarasikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memegang pipi perempuan yang disebut bukan mukhrimnya. Padahal wanita di video itu adalah istri Menag Yaqut sendiri.

Musisi Tantri 'Kotak' ikut bersuara terkait viralnya video tersebut. Tantri mengatakan foto yang beredar merupakan hasil tangkapan layar dari video yang dia bagikan di akun Instagram pribadinya @tantrisyalindri. Dalam video yang diunggah Tantri di akun Instagramnya itu, terlihat istri Menag sedang menyanyikan lagu Kotak berjudul Pelan-pelan saja bersama Tantri Kotak.

Kemudian Menag Yaqut mengelus pipi istrinya tersebut saat sang istri sedang menyanyi. Namun, berdasarkan screenshot foto yang beredar di medsos, dinarasikan seolah-olah Menag Yaqut mengelus pipi wanita yang bukan mukhrimnya.

Tantri Kotak lalu ikut meluruskan hal tersebut lewat akun Instagram dan Twitter. Ia menegaskan screenshot foto viral yang menarasikan Menag Yaqut mengelus pipi bukan mukhrimnya adalah fitnah dan hoax.

"Saya heran mendadak video saya tersebar dan memunculkan fitnah terhadap Gus Yaqut dan istri. Video di mana Gus bernyanyi dan mengeluskan tangan ke pipi istri, dan itu dianggap HARAM. Saya berhak meluruskan karena itu yang saya upload. Fix itu fitnah," kata Tantri dikutip dari akun Twitter @ tantrisyalindri, Jumat (17/12/2021).

Adapun momen video asli istri Menag dan Tantri Kotak menyanyi itu dibagikan di akun Instagram Tantri Kotak pada 15 Desember lalu. Tantri menyertakan caption di video tersebut sambil mengapresiasi kehadiran tamu penting Menteri Agama dan istrinya.

"Diundang di sebuah acara yang tidak biasa, dihadiri oleh orang2 yang memiliki jabatan berbeda2 adalah tantangan untuk saya. Berkesempatan untuk bisa menghibur dan melihat Gus Menteri @gusyaqut beserta istri enyyaqut bernyanyi dan menunjukkan kemesraan yang masha Allah membuat iri saya pribadi, beliau contoh pasangan yang selalu mesra sampai menua bersama. Siapa yang kangen nyanyi lagu Pelan-pelan saja dan bawa pulang coklat? @kotakband_," tulis Tantri Kotak.

Kembali ke penjelasan Tantri, dia menegaskan hanya ingin meluruskan fakta sebenarnya.

"Saya bukan fanatik dengan golongan2 tertentu, dan ga pernah juga bahas gol A dan B, dan saya berhak meluruskan karena saya yg upload videonya. Semoga lain kali literasi digital bisa membuat penebar berita HOAX berhati2 menggunakan jempolnya untuk komentar. #LawanHoax," ujarnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan