Muncul Dukungan Prabowo-Puan, Gerindra Tengok Survei-survei

Dukungan kepada Prabowo Subianto dan Puan Maharani untuk mencalonkan diri sebagai presiden (2024) muncul. Partai Gerindra nantinya akan mengambil keputusan politik yang dinilai paling tepat.

"(Soal deklarasi Prabowo-Puan) tentu saja keputusan politik akan kita ambil di waktu yang tepat. Pada suasana yang benar," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Gerindra ingin keputusan politik yang akan diambil ke depannya dapat sesuai dengan tujuan yang sudah ditentukan. Maka dari itu, Muzani menyebut Gerindra akan menimbang dan menampung berbagai survei politik terkait pengusungan capres.

"Supaya tidak melenceng terlalu jauh. Mudah-mudahan tepat. Untuk bisa tepat, maka survei adalah salah satu indikator dan cara dari banyak lembaga survei bukan hanya dari satu," ujar Muzani.

Sebelumnya, Partai Gerindra merespons positif deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto dan Puan Maharani maju sebagai pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024. Seluruh kader Gerindra siap mengamankan pencapresan Prabowo pada 2024.

"Seluruh kader Gerindra tegak lurus, siap mengamankan pencapresan Pak Prabowo tahun 2024 mendatang," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Untuk diketahui, dukungan buat Prabowo-Puan maju sebagai pasangan capres-cawapres di Pemilu 2024 menggema di Tangerang Selatan. Dukungan tersebut dideklarasikan oleh Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan

Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan, Andianto, menilai dua politikus papan atas itu adalah pasangan ideal. Mereka kini memikirkan cara agar Prabowo-Puan bisa diusung.

"Pasangan presiden dan calon presiden yang rating-nya dan elektabilitasnya paling tinggi adalah pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani. Tapi, menurut kami, hal yang paling rasional dalam politik adalah bagaimana bisa diusung oleh parpol sesuai dengan ketentuan UU yang berlaku," ujar Kordinator Dewan Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan, Andianto, kepada wartawan di Tangerang Selatan, Senin (29/11). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan