Sri Mulyani-Bambang Soesatyo Foto Bareng di Bali usai Heboh MPR Minta Menkeu Dipecat

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo foto bareng di Bali. Momen ini dilakukan usai pimpinan MPR menilai Sri Mulyani tidak menghargai MPR karena beberapa kali tidak hadir rapat dan memangkas anggaran MPR hingga mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi memecat Menkeu.

Selain Sri Mulyani dan Bambang Soesatyo, ada beberapa menteri lain yang ikut berfoto. Momen foto bareng tersebut diunggah Sri Mulyani dalam akunnya di Instagram. 

"Pak @airlanggahartarto_official mengajak selfie saya dan pak @luhut.pandjaitan pak @bambang.soesatyo - Ketua MPR dan Pak @bahlillahadalia," tulis Sri Mulyani, dikutip Sabtu (4/12/2021).

Terlihat Sri Mulyani berdiri di tengah, tepat di samping kanan Bambang Soesatyo dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Sementara di sisi kirinya, berdiri Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Foto bersama itu diambil di Bali Nusa Dua Convention Center. Para pejabat ini tengah menghadiri Rapimnas Kadin. Menurutnya, foto bareng pejabat pemerintah dan Ketua MPR tersebut memiliki banyak makna.

"Selfie ini beribu makna," ujar Menkeu, dan menambahkan emoji tertawa.

Seperti diketahui, Bambang Soesatyo sebelumnya sempat menyebut Sri Mulyani sulit diajak berkoordinasi. MPR mengaku telah mengundangnya rapat beberapa kali, namun tidak pernah datang. Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad bahkan mendesak Presiden Joko Widodo alias Jokowi mencopot Sri Mulyani dari jabatannya.

Menanggapi hal tersebut, Sri Mulyani mengatakan jika dirinya tidak bisa hadir karena jadwal undangan rapat dengan MPR berbarengan dengan rapat internal bersama Presiden Jokowi dan rapat APBN. Sementara, pemangkasan anggaran MPR dilakukan sebagai bentuk burden sharing pemerintah di tengah pandemi Covid-19. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan