Survei: Prabowo Menteri Terpopuler, Sandiaga Paling Disukai

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri paling populer. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno paling disukai. Hal itu terungkap dalam survei Indonesia Political Opinion (IPO).

IPO merilis tingkat popularitas dan kesukaan masyarakat terhadap jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Survei tersebut dilakukan pada periode 29 November hingga 2 Desember 2021.

Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah Putra mengungkapkan, Prabowo Subianto masih menjadi sosok pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang paling tinggi tingkat popularitasnya.

"Popularitas menteri masih tetap Prabowo Subianto masih yang populer 94 persen, disusul Sandiaga Uno 87 persen, Tri Rismaharini dan Luhut Pandjaitan," kata Dedi dalam diskusi virtual Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Pemulihan Ekonomi dan Konstelasi Politik 2024', Sabtu (4/12/2021).

Tapi, kata Dedi, untuk tingkat kesukaan publik, sosok menteri yang mendapatkan respons paling tinggi dari responden adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Kemudian, peringkat kedua adalah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini . Sedangkan, Prabowo yang paling tinggi tingkat popularitasnya, pada survei kesukaan berada di bawah dua orang tersebut.

"Kesukaan publik ke kabinet tidak jauh berbeda masih dengan nama-nama populer, Sandiaga menempati teratas 86 persen, Tri Rismaharini 82 persen, dan Prabowo 77 persen," pungkas Dedi. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan