Tinjau Lokasi Erupsi Semeru, Jokowi Ucapkan Duka Cita untuk Korban Meninggal

Presiden Jokowi meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semerudi Lumajang. Jokowi mengucapkan duka cita mendalam bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Sekitar pukul 11.20 WIB, Jokowi tiba Desa Sumberwuluh, Candipuro, Kabupaten Lumajang. Jokowi terlebih dahulu meninjau pengungsian warga korban erupsi Gunung Semeru, kemudian melanjutkan meninjau Jembatan Gladak Perak yang ambruk.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur," kata Jokowi kepada wartawan usai meninjau Jembatan Gladak Perak, Selasa (7/12/2021).

Kedatangan Jokowi di lokasi yang paling terdampak erupsi Gunung Semeru untuk memastikan keadaan di lokasi. Selain itu ia juga ingin memastikan beberapa hal sudah dilakukan pasca erupsi.

"Pagi ini saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan," ujar Jokowi.

Jokowi ingin memastikan proses evakuasi hingga perbaikan infrastuktur telah dilakukan. Sebab, banyak dampak yang terjadi usai erupsi Gunung Semeru 3 hari yang lalu.

"Memastikan di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, evakuasi, juga kita lihat untuk rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat letusan gunung semeru ini," pungkas Jokowi.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan