Duh, Jalan Depan Stadion JIS Sempat Tergenang

Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan pagi tadi masih ada sejumlah titik genangan banjir. Ternyata genangan juga muncul di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) pagi tadi.

Seorang warga bernama Marco mengunggah video genangan di depan JIS. Marco menyebut genangan itu terjadi pukul 05.00 WIB.

"Tadi ada genangan sekitar jam 5 pagi," ujar Marco, saat dimintai konfirmasi, Rabu (19/1/2022).

Marco menuturkan saat itu sedang memarkir kendaraan di depan JIS. Dari video dan foto yang dia kirim, terlihat genangan dekat setadion JIS. Namun kendaraan masih bisa melintas.

Dinas SDA Jakarta melaporkan genangan di kawasan dekat JIS itu sudah surut. "Dapat kami sampaikan bahwa genangan di lokasi tersebut sudah surut," tulis akun @DinasSDAJakarta.

Sebelumnya, per pukul 06.00 WIB, BPBD DKI melaporkan masih ada 31 RT yang tergenang. Terdapat 873 jiwa yang mengungsi atau 234 keluarga. Mereka mengungsi di beberapa posko yang telah disediakan.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh DSDA, Damkar, dan PPSU kelurahan. Ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," ujar Kepala Pusat Data Informasi Kebencanaan BPBD DKI M Insyaf.

Wilayah genangan berada di Jakarta Barat, yaitu Kelurahan Tegal Alur dan Kamal. Di Tegal Alur, terdapat 20 RT, sedangkan di Kamal 11 RT. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan