Ketum PSSI Sambut Timnas AFF 2020 Jadi Sorotan, Ini Kata Kemenkes

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menjadi sorotan netizen lantaran menemui timnas Indonesia, yang baru menjalani laga Final AFF 2020 di luar negeri. Pasalnya, Iwan menyambut para pemain timnas Indonesia, yang seharusnya menjalani karantina 10 hari sesuai aturan yang berlaku.

Pertemuan tersebut diposting sendiri oleh Ketua Umum PSSI Iwan Bule lewat akun Twitter resminya, @iriawan84. Dalam postingan itu, tampak foto Iwan bule menyambut dan berbicara di depan para pemain timnas.

Dia bahkan menyertakan narasi dalam postingannya. Dia menyambut para pemain timnas Indonesia yang baru berjuang di laga Final AFF melawan Thailand.

"Selamat datang penggawa Garuda..! Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan perjuangan kalian di Singapura. Kalian luar biasa telah berikan yang terbaik untuk Indonesia. Selamat istirahat, event selanjutnya menanti kalian yakni Piala AFF Championship U-23 2022 di Kamboja," kata Iwan Bule dalam caption postingannya, seperti dilihat detikcom, Senin (3/1/2022).

Postingan tersebut pun mendapat banyak sorotan dari netizen. Tampak netizen mengomentari Iwan Bule menemui para pemain timnas, yang seharusnya saat ini menjalani karantina.

Kementerian Kesehatan juga turut buka suara terkait persoalan ini. Juru bicara vaksinasi COVID-19, Siti Nadia Tarmizi, memastikan para pemain timnas menjalani karantina 10 hari sesuai prosedur yang berlaku.

"Timnas tetap melakukan karantina ya, sampai saat ini sesuai prosedur," ucapnya saat dihubungi.

Lebih lanjut, Nadia menjelaskan sebetulnya hasil tes COVID-19 para pemain timnas menunjukkan hasil negatif. Meski begitu, dia menyebut seharusnya para pemain timnas Indonesia tetap tidak ditemui orang lain selama menjalani karantina.

"Karantina sebenarnya artinya tidak melakukan aktivitas keluar, tapi tentunya supaya tidak terjadi potensi penularan sebaiknya tidak bertemu orang lain, tetapi karena kemarin seluruh timnas hasilnya negatif," ujarnya.

Senada dengan Nadia, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Hery Trianto menyebut para pemain timnas Indonesia saat ini dipastikan tengah menjalani masa karantina. Meski demikian, dia menyebut Satgas COVID-19 akan mengecek lebih lanjut terkait pertemuan antara Ketum PSSI Iwan Bule dan para pemain timnas.

"Saya coba cek ya, Mas. Tapi saya bisa pastikan para pemain sekarang sedang menjalani karantina selama 10 hari," ujarnya dihubungi terpisah.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan