Kunker ke Temanggung, Ganjar Bantu Biayai Renovasi Rumah Warga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke daerah Temanggung. Dalam kunjungan tersebut, ia menjumpai rumah tak layak huni milik salah seorang warga Mungseng, Kemantenan Sari.

Rumah milik pria bernama Fajar tersebut memiliki luas 7x7 meter, berdinding papan, dan tampak bolong di beberapa bagian atap. Melihat kondisi rumah yang tak layak huni tersebut, Ganjar pun menawarkan untuk membiayai perbaikan rumahnya.

"Kalau boleh dibangun, nanti saya bantu. Mas Fajar izin saja, karena tidak bisa dibantu lewat RTLH, maka saya yang bantu. Nanti kalau boleh langsung diperbaiki biar njenengan sama keluarga nyaman," ujarnya kepada Fajar dalam keterangan tertulis, Senin (10/1/2022).

Disamping perbaikan rumah yang ditempati Fajar dan keluarga, Ganjar turut menyerahkan sembako, mainan anak-anak, serta gawai kepada anak Fajar yang sudah duduk di Sekolah Dasar.

Selain itu, Ganjar juga menawarkan Fajar yang merupakan kader PDIP untuk membuka usaha bengkel dan cuci motor. Sebab, untuk memenuhi kebutuhan hariannya, Fajar hanya bekerja di pabrik pembuatan emping jagung yang hasilnya hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari.

"Saya itu punya peralatan bengkel dan cuci motor. Njenengan mau nggak usaha bengkel dan cuci motor? Kalau mau nanti saya kasih alatnya, biar bisa dapat tambahan penghasilan," ucapnya.

Mendapat bantuan tersebut, Fajar langsung mengucapkan terima kasih kepada Ganjar yang telah membantu keluarganya. Dia tak menyangka akan mendapat bantuan dari orang nomor satu di Jawa Tengah.

"Terima kasih pak, terima kasih banyak bapak sudah peduli pada keluarga saya. Saya tidak menyangka dapat berkah seperti ini," katanya.

Selain Fajar, Ganjar juga membantu kader PDIP lain di Kabupaten Temanggung. Bantuan dilakukan dalam bentuk pemberian sembako dan biaya pengobatan. Bantuan itu ia titipkan pada pengurus PDIP Temanggung.

"Semoga manfaat untuk teman-teman. Saya pamit dulu. Sehat-sehat ya, salam buat keluarga," pungkasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan