Dapat Laporan Minyak Goreng Ditimbun, Mendag: Tindak Tegas!

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, pada hari ini memantau ketersediaan minyak goreng dan harga bahan pokok di Makasar, Sulawesi Selatan.

"Masih banyak dinamika yang terjadi di lapangan. Saya akan tindak keras pelaku usaha nakal yang menimbun minyak goreng," ungkap Mendag Lutfi dalam akun twitternya @MendagLutfi, Minggu (20/2/2022).

Seperti yang diketahui, komoditas minyak goreng dalam kemasan saat ini masih sering sulit ditemui oleh masyarakat. Rupanya kelangkaan ini dipicu dugaan beberapa kasus minyak goreng yang ditimbun.

Muncul adanya dugaan penimbunan sebanyak 1 juta kg minyak goreng di salah satu gudang di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut menemukan adanya tumpukan minyak goreng yang tidak diedarkan dan hanya disimpan di dalam gudang.

"Hari ini kita melihat faktanya didapat stok minyak goreng yang siap dipasarkan sekitar 1,1 juta kilogram minyak goreng bertumpuk di gudang," kata Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumut Naslindo Sirait, Jumat (18/2/2022), dikutip dari detikNews

Mendag Lutfi menyatakan bahwa, dirinya sudah membaca semua laporan dan masukan masyarakat atas adanya kelangkaan minyak goreng di lapangan.

"Saya pastikan tim Kementerian Perdagangan di lapangan terus memantau dan menindaklanjuti laporan yang masuk," ungkap dia.

Mendag Lutfi berjanji, akan menepati dan menjalankan amanah bagi ketersediaan minyak goreng harga terjangkau untuk masyarakat.[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan