Erick: BUMN Pangan Gelontorkan 4,3 Juta Liter Minyak Goreng

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan holding perusahaan pelat merah bidang pangan ID Food telah menggelontorkan minyak goreng sebanyak 4,3 juta liter hingga 21 Februari 2022.

Erick menjelaskan ID Food mendistribusikan jutaan liter minyak goreng itu melalui operasi pasar. ID Food dengan bekerja dengan PT Perkebunan Nusantara (Persero) atau PTPN dalam menyalurkan salah satu bahan pokok tersebut.

"Ini tugas dan tanggung jawab BUMN. Tak hanya menjalankan fungsi korporasi, juga wajib melayani masyarakat dengan baik," tulis Erick dalam unggahannya di Instagram @erickthohir, Kamis (24/2).

Dari total 4,3 juta liter, ID Food telah mendistribusikan 1,5 juta liter minyak goreng curah dan 2,8 juta liter minyak goreng kemasan.

Minyak goreng tersebut didistribusikan ke sejumlah daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, hingga Lampung.

Menurut Erick, ID Food masih akan menggelar operasi pasar sampai akhir Februari 2022. Sisa stok yang akan digelontorkan sebanyak 715 ribu liter.

"Operasi pasar yang dilakukan BUMN ini menjadi bagian membantu, memang tidak menyelesaikan. Sebab kebutuhan minyak goreng itu 9 juta (liter)," ucap Erick.

Ia pun mengajak perusahaan swasta dan pelaku usaha minyak goreng yang memiliki kapasitas produksi lebih tinggi untuk membantu agar dapat menstabilkan harga minyak goreng di pasaran.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan