Jokowi Buka Suara Kasus Covid-19 Terus Naik!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons kenaikan kasus Covid-19 yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Jokowi memandang, perlu kecepatan vaksinasi agar masyarakat terhindar dari virus.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi secara virtual di 12 provinsi melalui Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/2/2022).

"Saya mengapresiasi atas penanganan vaksinasi pagi ini. Ini penting sekali karena kasus sekarang ini sedang naik," kata Jokowi.

Jokowi mengutarakan, diperlukan kecepatan vaksinasi terutama bagi masyarakat lanjut usia dan anak. Jokowi menegaskan kunci pengendalian Covid-19 saat ini adalah vaksinasi dan protokol kesehatan.

"Ini penting diulang-ulang agar seluruh masyarakat taat kepada protokol kesehatan," kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat mendengarkan laporan dari Bupati Majalengka Karna Sobahi. Ia mengatakan, program vaksinasi di wilayah tersebut dilakukan dengan cara door to door.

"Jadi karena masyarakat menyadari vaksin sat dianggap beres, maka kami mendatangi rumah-rumah. Ada yang di sawah, ada yang di pasar, ada yang di pabrik, jadi kita kejar tidak menunggu mereka datang," kata Karna.

Sebagai informasi, Kasus konfirmasi harian Covid-19 di tanah air terus mengalami kenaikan. Kemarin, kasus positif tercatat mencapai 64.718, yang menjadikan total kasus secara keseluruhan mencapai 4.966.046.

Tambahan 64.718 kasus kemarin lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang tercatat 57.049 kasus baru sekaligus menjadi rekor kasus harian sejak pandemi Covid-19 ditetapkan Maret 2020.

Jawa Barat kembali melaporkan kasus konfirmasi harian terbanyak, yaitu 15.196. Disusul DKI Jakarta (12.388) dan Jawa Timur (7.919), Banten (6.798), dan Jawa Tengah (4.991).[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan