Jokowi dan Gibran Melayat ke Rumah Duka Almarhum Miyono di Solo

Presiden Joko Widodo tiba di rumah duka almarhum Miyono Suryo Sarjono, Jalan Ahmad Yani 297 Manahan Solo pukul 9.50 WIB. Jokowi mengenakan batik warna coklat terlihat turun dari mobil Mercedes Benz Indonesia yang membawanya.

Jokowi disambut keluarga, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa dan sejumlah Forkopimda Surakarta. 10 menit kemudian Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mengenakan kemeja warna hijau didampingi istrinya, Selfi Ananda nampak datang. Mereka pun langsung menuju ruang utama.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga nampak melayat, di antaranya Menteri Koordinator Bidang PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Usai kedatangan Jokowi dan Gibran, rangkaian upacara pemakaman di mulai. Selain sambutan-sambutan upacara juga diisi dengan tradisi brobosan. Jenazah kemudian disalatkan di Masjid Al Ahzar Budi Syifa, tak jauh dari rumah duka.

Teguh mengatakan, Pemkot Solo merasa sangat kehilangan sosok panutan. Masyarakat Solo, dikatakannya, ikut mendoakan agar amal perbuatan almarhum diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Jenazah dimakamkan di Astana Mundu Karanganyar, makam keluarga,” pungkas Teguh Prakosa.

Teguh mengatakan, Miyono meninggal dunia karena sakit sepuh (usia lanjut) dalam beberapa bulan terakhir. Sempat dirawat di RST Slamet Riyadi, namun Miyono memilih untuk dirawat di rumah.

“Pak presiden sehari sebelumnya sudah menengok dan sempat menyarankan ke rumah sakit tapi beliaunya nggak mau,” katanya.

Miyono meninggalkan seorang istri bernama Heni Ratnawati Widjaja, 6 orang anak serta 12 cucu.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan