Polri Kaji Penambahan 2.000 Personel Densus 88 di 34 Polda

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jumlah personel Densus 88 dilipatgandakan. Menindaklanjuti arahan tersebut, Polri sedang mengkaji penambahan jumlah personel Densus 88.

"Ke depan akan dikaji penambahan sekitar 1.500 sampai dengan 2.000 yang akan ditempatkan di 34 Polda," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Kamis (17/2/2022).

Dedi menjelaskan penambahan personel Densus 88 itu ditujukan untuk memaksimalkan pencegahan terorisme.

"Agar dapat lebih optimal dalam operasional mitigasi aksi terorisme," ucap Dedi.

Kapolri Minta Densus 88 Ditambah 2 Kali Lipat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengembangkan struktur organisasi Densus 88 Antiteror Polri. Ke depan, jumlah personel hingga anggaran akan dilipatgandakan agar penanganan terorisme di Indonesia semakin optimal.

Pernyataan tersebut disampaikan Sigit saat memberi pengarahan di agenda Senior Level Meeting Densus 88 Antiteror Polri di Bali, Rabu (16/2). Sigit berbicara tentang optimalisasi peran stakeholder dan counterpart yang sinergis dalam rangka penanganan terorisme di Indonesia.

"Sejalan dengan tantangan yang meningkat dan semakin kompleks, pemerintah setuju terhadap usulan kita pengembangan struktur Densus 88 Antiteror Polri. Alhamdulillah, Perpres ditandatangani dan saat ini kita memiliki lima bintang satu, dan harapan kita tak berhenti dan kita akan kembangkan," kata Sigit.

"Jumlah personel 3.701, saya harapkan berkembang dan bisa dua kali lipat, sehingga rekan-rekan memiliki kekuatan yang cukup termasuk anggaran, sarana dan prasarana juga ditingkatkan, demikian juga kemampuan yang dimiliki rekan-rekan," sambungnya.

Sigit juga meminta Densus 88 memantau perkembangan terorisme di skala internasional. Sehingga, lanjut Sigit, ke depannya, detasemen berlambang burung hantu ini akan bisa beradaptasi dan mengembangkan kemampuan dalam menghadapi segala bentuk tantangan yang ada. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan