Prajurit Kopasgat TNI AU yang Ditembak KKB Warga Asli Papua dari Suku Biak

Prajurit Kopasgat TNI AU, Praka Fermansyah terkena tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyerang Bandara Aminggaru, Ilaga, Papua. Korban merupakan orang asli Papua (OAP) dari suku Biak.

"Korban yang tertembak merupakan anak bangsa Indonesia asli Papua dari Suku Biak," tutur Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, Sabtu (19/2/2022).

Menurutnya korban mengalami luka tembak di bagian bahu kanan. Kondisinya sadar usai terkena tembakan hingga dievakuasi ke Puskesmas Ilaga. 

"Saat ini korban Praka Fermansyah dalam kondisi sadar dan sudah dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga Kabupaten Puncak dengan menggunakan ambulans," katanya.

Dia mengatakan, saat itu korban sedang bertugas melakukan pengamanan di Bandara Aminggaru yang berada di Distrik Omukia, Kabupaten Puncak.

"Aksi teror dilakukan KST, pada hari Sabtu (19/2/2022) Pukul 07.56 WIT dengan menembak aparat TNI Satgas Lanud Kopasgat di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia Kabupaten Puncak mengakibatkan 1 orang Praka Fermansyah terkena tembakan pada bagian bahu kanan," katanya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan