Respons KPK soal Heboh Baliho Antikorupsi Firli Bahuri

Baliho yang menampilkan wajah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Firli Bahuri viral di media sosial (medsos). Dari foto yang beredar di medsos tersebut, tampak wajah Firli Bahuri dengan dibubuhi pesan antikorupsi. 

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri memastikan bahwa baliho antikorupsi tersebut bukan berasal dari KPK. KPK tidak pernah membiayai pemasangan baliho itu. Ali sudah menerima informasi tersebut. Ali juga sudah melakukan penelusuran. 

"KPK memastikan tidak pernah melakukan pengadaan maupun pembiayaan dalam anggaran negara atas pemasangan billboard dimaksud," kata Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Sabtu (19/2/2022).

Bahkan, kata Ali, tim Inspektorat KPK telah menindaklanjuti serta menelusuri keberadaan baliho tersebut. Hasilnya, baliho tersebut sudah tidak terpasang. "Sudah tidak ditemukan billboard dimaksud," katanya.

Ali menekankan bahwa KPK membutuhkan masyarakat untuk sama-sama memberantas korupsi. Dalam kesempatan ini, ia mengajak masyarakat untuk sama-sama menerapkan dan menyebarkan nilai-nilai antikorupsi. 

"Untuk itu komitmen KPK sedari awal adalah terus merangkul dan mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menanamkan kesadaran berintegritas agar tumbuh budaya antikorupsi dalam lingkungan bermasyarakat," pungkasnya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan