Sstt... Ini Bocoran Calon Kepala Otorita IKN yang Sudah Dikantongi Jokowi

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara Nusantara. Dia menyebut pemimpin Ibu Kota Negara tersebut merupakan salah satu tokoh yang dipercaya Jokowi dan sering diminta memberikan masukan serta pertimbangan.

"Calon Kepala Otorita yang akan diumumkan merupakan salah satu tokoh yang dipercaya Presiden Jokowi," kata Luqman saat dihubungi, Jumat (18/2/2022).

"Sehingga sering diminta memberi masukan dan pertimbangan oleh presiden," imbuhnya.

Luqman mengatakan Jokowi sangat serius membangun hingga mempersiapkan tokoh yang akan memimpin Ibu Kota Negara. Dia menduga Jokowi akan memilih figur senior yang berpengalaman di berbagai bidang, khususnya komunikasi terhadap semua kalangan.

"Percayalah, Presiden Jokowi tidak main-main dengan agenda pembangunan IKN Nusantara. Karena itu, untuk kepala otorita IKN, saya duga Presiden Jokowi memilih figur senior yang punya kemampuan dan segudang pengalaman terkait pengelolaan pemerintahan, keuangan dan perbankan, lancar berkomunikasi dengan baik kepada semua kalangan, termasuk kelompok oposisi serta menguasai masalah-masalah hukum yang memadai," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan hal serupa. Dia menyebut Jokowi akan memilih sosok yang cakap dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

"Jadi saya berharap orang yang memiliki kecakapan, kemampuan komunikasi yang baik, dan juga memiliki visi ke depan. Karena di UU itu menjadi hak prerogatif presiden, meski dikomunikasikan kepada DPR, kan hanya sebatas konsultasi, tetapi itu kewenangan mutlak ada di presiden. Jadi silakan saja presiden menggunakan kewenangannya apalagi lembaga ini setingkat kementerian," tutur Awiek.

Jokowi Kantongi Nama Kepala Otorita

Untuk diketahui, Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama Kepala Otorita yang akan memimpin Ibu Kota Negara baru. Siapa sosok yang dimaksud?

"Kepala Otorita IKN Nusantara, namanya sudah di saku Presiden Joko Widodo," kata Luqman saat dihubungi, Jumat (18/2/2022).

Luqman mengatakan Jokowi sangat serius mempersiapkan terkait pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara. Dia menyebut hanya menunggu hari yang tepat untuk nama tersebut diumumkan.

"Setahu saya, Presiden Jokowi sangat fokus agenda pembangunan IKN Nusantara. Termasuk mempersiapkan figur yang akan ditunjuk sebagai kepala otorita. Kapan diumumkan, saya kira Presiden Jokowi sedang menunggu hari baik," ucapnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan