Terus Berulah, KKB Tembak Anggota Kopasgat TNI AU di Bandara

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kelompok separatis menembaki anggota Kopasgat yang tengah bertugas di Bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupatan Puncak, Papua, Sabtu (19/2/2022) pagi. 

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro membenarkan insiden penembakan tersebut. "Memang benar ada insiden penembakan hingga menyebabkan seorang prajurit dari Kopasgat TNI AU terluka dan kini dirawat di Puskesmas Ilaga," kata Brigjen TNI Taufan Gestoro, Sabtu saat dihubungi wartawan dari Jayapura.

Sebelumnya pada Sabtu (5/2/2022), kelompok separatis Papua ini juga menembak seorang anggota Raider TNI di Pos Titigi Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.  

Korban bernama Prada Giyade Ramadhani Fattah Personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH saat ini telah dievakusi dari lokasi penembakan.

Pada Senin (31/01/2022) KKB diketahui membakar honai warga Suku Dani di Kampung Jenggernok, Gome, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. 

Akibatnya aksi kelompok separatis ini honai milik Koname Murib itu hangus terbakar. Ini untuk sekian kalinya, gerombolan KKB meneror masyarakat sipil.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan