Tinggal Menghitung Hari, Bantuan Rp 600 Ribu Buat PKL Cair!

Pemerintah memastikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan kemungkinan besar akan dicairkan pada bulan ini.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip melalui keterangannya, Selasa (22/2/2022).

"Diharapkan di bulan Februari ini, program ini bisa berjalan," kata Airlangga.

Program bantuan tunai bagi PKL, warung, dan nelayan adalah salah satu program yang pencairannya dipercepat oleh pemerintah di awal 2022 alias front-loading.

Airlangga mengemukakan aturan pelaksanaan program tersebut akan rampung dalam waktu dekat. Sejumlah aturan pendukung terkait hal itu pun sudah diterbitkan.

"Kemarin Permenhan [Peraturan Menteri Pertahanan] sudah. Sekarang tinggal pedoman umum dari Kapolri yang sedang disiapkan," katanya.

Sebagai informasi, bantuan tunai yang diberikan untuk PKL, warung, dan nelayan mencapai Rp 600.000 per penerima dengan target yang disasar adalah Rp 2,76 juta.

Penerima bantuan ini terdiri dari 1 juta PKL dan pemilik warung, serta 1,76 juta nelayan. Program ini merupakan bagian dari upaya untuk menangani kemiskinan ekstrem di Indonesia.[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan