Anies Bandingkan Jakarta 1971-2021, PDIP Singgung Rumah DP Rp 0

Gubernur Anies Baswedan membandingkan kondisi infrastruktur Jakarta dalam 50 tahun sejak 1971-2021 melalui sebuah unggahan foto. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai perbandingan tersebut jomplang.

"Perbandingan 50 tahun yang lalu dengan saat ini pasti jomplang, pertama jumlah penduduk saat itu masih jauh dengan saat ini. Yang kedua, infrastruktur memang saat itu masih sangat terbatas. Yang ketiga, memang kemajuan bangsa saat itu untuk membangun infrastruktur belum sempat karena kondisi bangsa masih sulit," kata Gembong kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Gembong menuturkan kondisi Jakarta yang dibandingkan itu menandakan tidak ada hal yang fenomenal dikerjakan oleh Anies. Dia mempertanyakan hasil kerja Anies selama 5 tahun.

"Kalau sekarang kalau Pak Anies membandingkan 50 tahun lalu kan berarti apa yang dikerjakan tidak ada, kan itu aja. Nggak ada yang dikerjakan secara fenomenalkan," ujarnya

"Sekarang pertanyaannya mana kerja Pak Anies selama 5 tahun yang betul-betul membooming di Jakarta hasil dari program murni Pak Anies Baswedan sebagaimana tertuang dalam RPMJ gitu," lanjutnya.

Gembong kemudian menyinggung program rumah dengan down payment (DP) Rp 0 yang pernah digaungkan Anies. Menurutnya, sampai saat ini belum ada program murni dari Anies yang terwujud.

"Misalkan program DP Rp 0 kalau itu berhasil kan bisa diupdate disampaikan kepada publik. Bahwa ini loh bentuk keberpihakan saya kepada rakyat miskin Jakarta saya bangun dengan niat untuk membangun masyarakat miskin DP Rp 0. Itu belum terwujud, dari program buah murni Pak Anies," imbuhnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan memamerkan kemajuan Jakarta dalam 50 tahun. Anies menunjukkannya dengan membandingkan dua foto dari tahun berbeda.

Foto tersebut diunggah melalui instagram pribadinya, @aniesbaswedan. Dalam postingan itu, Anies menunjukkan foto tahun 1971 dan di tahun 2021.

"Kemajuan Jakarta dalam 50 tahun, foto pertama dari 1971, foto bawah 2021," kata Anies seperti dilihat pada Minggu (6/3).

Anies bertanya ke para pengikutnya di Instagram soal kedua foto itu. Dia meminta netizen menyebutkan lima perbedaan dari kedua foto itu.

"Bisa sebutkan lima perbedaannya?" tanya Anies.

Dalam foto pertama yang diupload Anies, tampak suasana kawasan Jalan Sudirman Jakarta pada tahun 1971. Dalam foto itu, terlihat warga beraktivitas menggunakan berbagai kendaraan mulai dari becak, mobil, berjalan kaki, bersepeda hingga menaiki bus angkutan umum. Tak terlihat banyak bangunan bertingkat di masa itu.

Pada foto yang diambil tahun 2021, tampak gedung-gedung pencakar langit menjulang di berbagai sisi. Terlihat pula halte beserta bus TransJakarta yang tengah melintas di jalur. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan