Bertemu Jokowi, Para Pebalap MotoGP Bakal Disuguhi Minuman Jahe

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal bertemu para pebalap MotoGP yang berkompetisi di Sirkuit Mandalika. Para pebalap itu bakal disuguhi minuman jahe hingga rebusan saat bertemu Jokowi di Istana.

"Minuman jahe, rebusan, lupis, dan lainnya roti kue-kue," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono lewat pesan singkat, Selasa (15/3/2022).

Jokowi diketahui bakal melakukan audiensi dengan pebalap MotoGP itu pada Rabu (16/3) besok. Audiensi digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Presiden besok akan beraudiensi dengan para pebalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis, Selasa (15/3).

Heru menjelaskan para pebalap itu hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Jokowi melepas para pebalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pebalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," kata Heru.

Selain itu, Heru mengatakan Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB," ujar Heru. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan