Bobby Temui Warga hingga Ojol, Dengar Keluhan Jalan Rusak-Biaya Parkir

Wali Kota Medan Bobby Nasution menghabiskan akhir pekan ini dengan menemui masyarakat. Bobby bahkan menyempatkan diri mengobrol dengan sopir ojek online.

Pada Sabtu (5/3) siang hingga sore hari, Bobby tampak bercengkerama dengan masyarakat untuk sama-sama mengaktifkan kembali gotong royong di lingkungan masing-masing.

Bobby tampak banyak meninjau sungai di Kecamatan Medan Selayang. Bahkan Menantu Presiden Jokowi itu makan siang bersama warga dengan berlesehan di halaman rumah warga.

Menjelang Asar, ketika seluruh kegiatan telah selesai, Bobby pun menepi di sebuah warung kopi sederhana di Jalan Dr Mansyur Medan Selayang. Sekadar istirahat sembari minum teh manis, Bobby pun duduk bersama warga yang kebetulan para driver ojek online yang sedang menunggu orderan.

Bobby pun bercengkerama dengan mereka. Bobby memberikan kesempatan kepada para driver ojol itu untuk berkeluh kesah tentang Kota Medan.

"Bagaimana Bang, bagus orderan?," tanya Wali Kota membuka obrolan, seperti dalam keterangan tertulisnya.

"Sampai sekarang baru dapat dua Pak Wali. Sejak pandemi memang agak susah pak," keluh driver ojol bernama Syamsul Bahri mewakili teman-temannya.

"Bagaimana menurut abang-abang Kota Medan? Apa keluhan?," tanya Bobby lagi.

"Jalan lah Pak tolong, masih banyak yang berlubang," jawab Syamsul.

Bobby pun langsung memanggil Kadis PU Topan Ginting. Dia meminta agar Kadis PU mendengar keluhan warga.

"Tolong ini didengar ini Pak Kadis. Sampaikan saja bang jalan mana saja yang abang lihat berlubang," kata Bobby.

Para driver ojol itu pun menyampaikan sejumlah jalan yang berlubang. "Tomang Elok pak, Karya Jaya Johor Pak. Ada banyak lagi pak," kata para driver ojol.

Topan Ginting pun disuruh Wali Kota agar mencatat jalan jelek yang dilaporkan para driver. Topan berjanji tahun ini jalan rusak di Medan akan diselesaikan.

"Tahun ini kita pastikan jalan rusak beres," kata Topan.

Kemudian, para driverojol juga meminta kepada Wali Kota agar tarif E-Parking di sejumlah jalan di Medan bertarif khusus bagi para driverojol.

"Tukang parkir sudah pada tau Pak Wali, kami bayar parkir itu seribu rupiah. Kalau bisa tarif E Parking bagi kami pun seribu," pinta para driver yang langsung diamini oleh Bobby Nasution.

"Oke nanti saya sampaikan agar tarif E-Parking untuk kawan-kawan ojol disesuaikan ya," pungkas Bobby yang juga didampingi Camat Selayang Viza Fandhana.

Selepas Bobby beranjak dari warung, para driver ojol itu pun tampak sumringah. Mereka menyebut Bobby mendengar keluhannya dan ramah

"Baru kali ini kami duduk sama Wali Kota. Beliau ramah sekali dan malah mau mendengarkan keluhan kami dan langsung direspon," kata Syamsul Bahri. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan