Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris Jaringan JI di Batam

Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat orang terduga teroris di Kota Batam. Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di beberapa tempat di Kota Batam.

"Iya, ada empat orang yang diamankan pada Rabu (16/3/22)," katanya, Kamis (17/3/22).

Dijelaskannya, keempat orang yang diamankan itu diketahui berinisial AS, MS, DS dan AR. Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda.

"Untuk AS, MS, dan DS diamankan di Kecamatan Sagulung, Kota Batam," katanya.

Ditambahkannya, untuk pelaku berinisial A diamankan di Kecamatan Sekupang di waktu yang bersamaan dengan tiga pelaku lainnya.

"Empat pelaku tersebut merupakan jaringan Jamaah Islamiah (JI)," ucapnya.

Keempat pelaku memiliki peran masing-masing. AR merupakan  masuk struktur kepengurusan Jamaah Islamiyah Batam dan menjadi pembina di bawah pimpinan Mudjahid yang merupakan Qoid Korda Batam.

Tersangka DS diketahui menjabat sebagai bagian Dakwah Bidang T3 daerah Batam, kemudian merekrut anggota jemaah Islamiah di Batam. Kemudian MS merupakan peran sebagai pembina bawah pimpinan Mudjahid yang merupakan Qoid Korda Batam. 

Sedangkan tersangka AS memiliki peran merekomendasikan orang-orang binaan Taklim (T3) termasuk AR untuk dikirimkan mengikuti penyaringan berikutnya yaitu Sub Bidang Tamhiz T3 yang berada di Medan. Keempat orang terduga teroris di Batam telah dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan