Istana Buka Suara Pembalap MotoGP Tak Pakai Masker Bertemu Jokowi

Pihak Istana menjelaskan alasan para pembalap MotoGP tidak memakai masker saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyampaikan para pembalap telah mendapat vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Mereka juga telah menjalani skrining sebelum diterima di istana.

"Mereka sudah PCR, sudah vaksin lengkap. Kalau tidak divaksin, malah tidak bisa masuk di kita sekarang ini. Semua aman. Vaksin sudah lengkap. Semua insya Allah aman," kata Bey melalui pesan singkat, Rabu (16/3).

Bey menyampaikan Jokowi juga selalu mengenakan masker selama pertemuan itu. Jokowi hanya melepas masker satu kali saat berfoto bersama di halaman Istana Merdeka.

Dia berkata Jokowi melepas masker untuk menunjukkan ekspresi muka. Hal itu pun dilakukan dalam waktu yang singkat.

"Itu pun lokasinya terbuka, jaga jarak juga. Setelah itu, pakai masker lagi," ujar Bey.

Sebelumnya, Jokowi menerima 20 pembalap motor kelas internasional di Istana Merdeka, Jakarta. Beberapa pembalap yang ikut dalam pertemuan itu adalah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia.

Sebagian besar pembalap yang ikut pertemuan itu akan mengikuti balapan di Sirkuit Internasional Mandalika pada akhir pekan ini.

Dalam pertemuan itu, para pembalap tidak mengenakan masker sejak memasuki lingkungan istana. Mereka juga mengobrol santai dengan Jokowi dan sejumlah pejabat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan