Jokowi Naik Podium MotoGP Mandalika, Beri Trofi Juara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir langsung ke Sirkuit Mandalika dan menyaksikan MotoGP Mandalika, 20 Maret. Jokowi juga direncanakan menyerahkan trofi kepada pembalap juara di podium MotoGP Mandalika.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, di Praya, Sabtu (12/3). Tidak hanya menonton langsung balapan di Sirkuit Mandalika, Jokowi dikatakan Lalu akan menjadi sosok yang menyerahkan trofi juara di podium MotoGP Mandalika.

"Pak Presiden [Jokowi] direncanakan hadir langsung untuk nonton dan memberikan hadiah kepada para pembalap yang menjadi juara di MotoGP Mandalika," ucap Lalu dikutip dari Antara.

Selain itu kedatangan Jokowi untuk kali kesekian di pulau Lombok untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah dikerjakan.

"Ini merupakan bentuk perhatian bapak Presiden terhadap masyarakat, semoga MotoGP ini bisa memberikan dampak untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Lalu.

Lalu kemudian berharap kepada masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan MotoGP Mandalika 2022 yang diyakini akan memberikan dampak cukup besar bagi pertumbuhan pariwisata di Lombok Tengah khususnya.

"Kita semua berkewajiban untuk menjaga ajang MotoGP Mandalika, karena efek yang akan dihasilkan dari keberadaan KEK dan sirkuit ini pada akhirnya akan kembali kepada masyarakat," ujar Lalu.

Sebelum hadir menyaksikan MotoGP Mandalika, Jokowi juga dijadwalkan melakukan parade dengan 20 pembalap di Jakarta pada 16 Maret.

Live streaming MotoGP Mandalika bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Mandalika akan disiarkan Trans7.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan