Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhum Arifin Panigoro

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke rumah duka almarhum Arifin Panigoro. Jokowi disambut istri almarhum Raisis Kartiwa, serta kedua anak almarhum yakni Maera Hanafiah Arifin Panigoro dan Yasser Mairi Arifin Panigoro.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (8/3/2022), Jokowi tiba di rumah duka di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB. Jokowi kemudian melaksanakan salat jenazah berjemaah yang diimami oleh adik almarhum, Hilmi Panigoro. Tampak turut dalam salat tersebut yaitu Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Setelah itu, Jokowi mendoakan almarhum sebelum kemudian berpamitan kepada pihak keluarga. Jenazah almarhum Arifin Panigoro selanjutnya akan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga.

Almarhum Arifin Panigoro meninggal dunia di Amerika Serikat pada Minggu, 27 Februari 2022 (waktu setempat), karena sakit. Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai seorang pengusaha. Selain itu, almarhum Arifin Panigoro merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024.

Jokowi Bertolak ke Subang

Setelah itu, Jokowi langsung bertolak bertolak menuju Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, untuk melakukan kunjungan kerja. Jokowi diagendakan meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari helipad Monumen Nasional, Jakarta, sekitar pukul 09.40 WIB.

Di Pelabuhan Patimban, Jokowi bakal meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara. Pelabuhan Patimban sendiri mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021, dan hingga 8 Maret 2022 ini ekspor kendaraan completely built up (CBU) telah mencapai 24 ribu unit.

Selepas acara tersebut, Jokowi akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Atang Sandjaja.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Subang, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan