Pemerintah Beri Sinyal Masyarakat Boleh Mudik Lebaran Idul Fitri, Ini Syaratnya!

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberi sinyak masyarakat diperbolehkan mudik saat Lebaran Idul Fitri April-Mei 2022 diperbolehkan.

"Belum dibahas (secara detail), tapi insya Allah mudik boleh. Insyaallah. Mau kita rapikan saja aturannya," ujar Muhadjir Effendy, Selasa (22/3/2022) di kantor Kemenko PMK Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Ia mengungkapkan salah satu persyaratan mudik tersebut adalah Masya sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 lengkap dan vaksin booster.

"Untuk jaga-jaga, marilah kita segera melengkapi dua dosis vaksin dan booster. Ramai-ramai booster. Kita pastikan mereka yang booster aman untuk mudik," tambah Muhadjir Effendy.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyebut pemudik tidak perlu lagi melakukan tes PCR atau antigen untuk pulang ke kampung halaman saat musim libur Idul Fitri.

"Nanti booster itu kita ingin jadikan syarat kalau nanti orang mau mudik. Selain vaksinasi sudah lengkap dua kali, harus juga sudah di-booster sehingga demikian tidak perlu ada lagi semacam di-PCR atau di-antigen," ujar Ma'ruf dalam kunjungan kerja di Bandung, Selasa (22/3/2022).

Wapres mengatakan kebijakan tersebut berlaku apabila tidak ada lonjakan kasus Covid-19 menjelang Idul Fitri mendatang. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan