Polda Metro Siapkan Pengamanan Parade Pebalap MotoGP Bareng Jokowi di DKI

Sekitar 20 pebalap MotoGP bakal melakukan parade bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta. Parade tersebut dilakukan sebelum MotoGP Mandalika digelar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan parade itu bakal digelar Rabu (16/3). Pihak kepolisian telah menyiapkan rencana pengamanan dalam parade tersebut.

"Presiden akan riding dengan 20 rider tersebut keliling kota. Rute sementara belum bisa disampaikan pasti karena terkait kegiatan VVIP. Jadi ring 1 Paspampres dan ring 2 TNI-Polri," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (11/3/2022).

Zulpan belum memerinci soal sistem pengamanan yang bakal diterapkan. Indikasi pihaknya bakal melakukan penutupan jalan sementara pun belum dibeberkan.

Dia hanya menyebut rencana pengamanan itu telah disiapkan untuk memastikan keselamatan Presiden dan para pebalap MotoGP.

"Yang jelas Polda Metro Jaya siap amankan kegiatan yang jadi prioritas pemerintah untuk dongkrak sektor wisata kita," terang Zulpan.

Seperti diketahui, sebanyak 20 pebalap dari berbagai kelas bakal mengikuti parade di Jakarta sebelum gelaran MotoGP Mandalika (18-20 Maret 2022). Para pebalap yang ikut parade ini hadir dari kelas MotoGP, Moto2, Moto3, dan juga ATC.

Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika) bakal digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (18-20/3). Untuk menyambut gelaran akbar ini, para pebalap akan melakukan parade khusus di jalanan Ibu Kota Jakarta.

Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, parade ini dilakukan untuk menandai kembalinya ajang MotoGP di Indonesia setelah 25 tahun. Sekitar dua puluh pebalap akan berpartisipasi di ajang yang dilaksanakan pada 16 Maret 2022 ini.

Line-up akan terdiri dari 16 pebalap MotoGP, bersama dengan dua dari Moto2, satu dari Moto3 dan satu dari Asia Talent Cup. Beberapa nama beken yang ikut serta dalam parade ini adalah Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller, termasuk juga Enea Bastianini.

Kemudian untuk local hero-nya, terdapat nama Mario Aji yang membela Honda Team Asia di ajang Moto3 dan Veda Ega Pratama yang berlaga di balapan Idemitsu Asia Talent Cup (ATC). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan