Polisi: Penembak 8 Orang di Puncak Papua KKB Pimpinan Terry Aibon

Polda Papua menyebut pelaku penembakan yang menewaskan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT), Selasa (1/3) lalu di Boega, Kabupaten Puncak, dipimpin Terry Aibon.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua Komisaris Besar Faizal Rahmadani mengatakan, Terry Aibon adalah anak buah Nau Waker yang pada April 2021 diduga membakar tiga sekolah di Distrik Boega.

"Namun untuk lebih memastikan anggota masih melakukan pendalaman," kata Faizal kepada Antara, Sabtu (5/3).

Saat ini delapan korban tewas akan dievakuasi dari Timika.

Insiden penyerangan terhadap karyawan PT. PTT dan kontraktor serta warga lokal menewaskan delapan orang dari sembilan orang yang ditugaskan memperbaiki BTS3Telkomsel di titik CO 53M 756085 9585257.

Tercatat sembilan orang yang terdiri dari empat orang karyawan PT PTT, tiga orang karyawan kontraktor dan seorang pemandu lokal. Satu orang karyawan,  NS, selamat karena saat itu tidak berada di lokasi saat kejadian.

Delapan korban tewas adalah Billy, Renal, Bona, Bebi Tabuni, Jamal, Eko, Syahril, dan Pak De.

Sebelumnya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengaku bertanggung jawab atas insiden penembakan tersebut.

Namun belum ada katerangan soal pimpinan kelompok pelaku penembakan tersebut.

"Komnas TPNPB-OPM di bawah Pimpinan Jenderal Goliath Tabuni dan Mayor Jenderal Lekagak Telenggen bertanggung jwab atas penyerangan Di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua," kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (3/3).[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan