Prabowo soal Penundaan Pemilu: Hormati Konstitusi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara soal usulan penundaan pemilu 2024. Prabowo tidak secara tegas menyatakan menolak usulan penundaan pemilu, namun ia menyebut menghormati konstitusi.

“Pak Prabowo Subianto menyatakan beliau menghormati konstitusi kita dan ingin terus menjaga konstitusi kita. Serta merawat demokrasi kita yang sehat,” kata Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (1/3/2022).

Selain itu, kata Dahnil, Prabowo akan tetap berkomunikasi dengan elite parpol lain terkait usulan tersebut.

“Pak Prabowo juga terus berkomuniaksi dan bersilaturahim dengan tokoh politik lainnya, baik dari partai politik maupun tokoh lainnya,” kata dia.

Sebelumnya, Partai Gerindra belum memiliki sikap resmi terkait usulan penundaan Pemilihan Umum (Pemuli) 2024.

"Saya tidak bisa berkomentar karena memang belum mengikuti wacana itu," ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Ahmad Muzani usai bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat, (25/2/2022) malam.

Ia mengaku telah mendapat laporan dan cerita dari beberapa rekannya, namun belum sempat diikutinya secara detil sehingga perlu waktu untuk mempelajarinya.

"Saya juga masih sedang berada di Jatim dan berkunjung ke beberapa daerah, termasuk di Madura, sehingga belum bisa memberikan respons terkait persoalan di Jakarta," ucap dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan