Puan Bocorkan Kriteria Capres yang Diusung PDIP di 2024

Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu kader PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya di Kantor DPC, Selasa (1/3/2022) malam. Di hadapan pada kader, Puan membeberkan siapa sosok yang akan dipilih Ketum Megawati Soekarnoputri sebagai Capres 2024.

"Bahwa nanti siapapun yang kemudian akan diputuskan Ibu Ketum sebagai Capres-Cawapres untuk 2024, orang itulah yang akan kita menangkan untuk jadi presiden yang akan datang. Saya ini juga petugas partai, walau saya anaknya. Ada sih bisik-bisik sama Bu Mega kira-kira siapa, tapi itu rahasia," kata Puan di Kantor DPC PDIP Surabaya.

Puan lantas membeberkan kriteria Capres-Cawapres yang akan diusung oleh partai berlambang Banteng tersebut. Salah satunya, pernah berdarah-darah untuk PDIP.

"Harusnya orang tersebut adalah orang yang memang betul paling tidak pernah ikut berjuang, pernah memperhatikan partai, dan ikut berdarah-darah dalam membangun PDIP selama ini," katanya.

"Turun ke bawah, ketemu dengan rakyatnya, bertemu dengan orang-orang yang keluarga besarnya. Itulah orang yang akan menjadi calonnya, insyaallah ditentukan menjadi calon dari PDIP," sambungnya.

Ketua DPP PDIP ini menyebut, Capres yang diusung nantinya juga harus memiliki semangat untuk melanjutkan warisan dari sang proklamator, Ir Soekarno.

"Tentu saja orang yang bisa meneruskan cita-cita Bung Karno. Perjalanan panjang ini bukan hanya membangun negara saja, perjalanan panjang sesuai dengan cita-cita Bung Karno harus bisa menyatu dengan orang yang mencintai Soekarno," tegasnya.

"Saya tetap menempatkan diri saya sebagai kader terbaik PDIP. Nah kalau kita insya allah bisa hattrick menang 3 kali (Pemilu). Siap semuanya?," kata Puan yang langsung dijawab kader "Siap". [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan