Ramai Juragan 99 Pamer Omzet Rp 600 M, Stafsus Menkeu: Gurih Nih @ditjenpajak

Staf khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani mengomentari pernyataan Crazy Rich Malang, Gilang Widya. Orang kaya asal Malang yang dikenal dengan nama Juragan 99 ini pamer omzet perusahaan hingga Rp 600 miliar/bulan.

Hal tersebut heboh di media sosial. Juragan 99 mengklaim penjualan MS Glow, yang merupakan salah satu lini bisnisnya mencapai Rp 600 miliar per bulan.

Hal itu sontak membuat Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo memberi komentar. Yustinus pun mencuit mengenai hal itu di twitter pribadinya.

"Wow gurih nih @DitjenPajakRI Setahun omset Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10% Rp 720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh," ujarnya dilihat detikcom, Kamis (24/3/2022).

Yustinus pun senang bila ada masyarakat yang pamer harta, sehingga memudahkan Ditjen Pajak Kemenkeu untuk melakukan penagihan.

"Semoga banyak yang pamer kayak gini nih," ujarnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga pernah mengatakan, akan mengejar penarikan pajak dari kalangan super tajir atau 'crazy rich'. Mereka yang sering pamer di sosial media siap-siap didatangi petugas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

"Kita senang kalau di medsos ada yang umuk-umuk, pamer mengenai account number, 'account saya yang paling gede' gitu. Begitu ada yang pamer 'saya punya berapa miliar' ya langsung salah satu petugas pajak kita bilang ya kita nanti datangilah," kata Sri Mulyani dalam sosialisasi UU HPP di Jawa Tengah yang disiarkan di YouTube Direktorat Jenderal Pajak, Kamis (10/3/2022).[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan