Sstt...!! Ada Pesan 'Rahasia' Jokowi untuk Bambang Susantono

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi dilantik sebagai kepala dan wakil kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk masa jabatan 2022-2027.

Berbicara usai pelantikan, Bambang mengaku telah mendapatkan mandat khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal pembangunan mega proyek IKN.

"Titipan presiden salah satunya kota ini menjadi peradaban baru. Beliau ingin kota ini jadi kota percontohan bukan hanya di Indonesia, kalau bisa global city," kata Bambang di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Jokowi, kata Bambang, ingin agar IKN dapat merefleksikan Indonesia di masa depan. Bambang menyebut, Nusantara akan dijadikan sebagai sebuah kota bagi seluruh elemen masyarakat.

"Bagaimana kota ini dikelola, interaksi warga, bagaimana digitalisasi nanti akan mewarnai kota tersebut dan tetap ini kota yang humanis dan mengedepankan interaksi kerekatan sosial kohesivitas antarwarga," katanya.

"Program yang ada tidak hanya membangun fisik tapi kerekatan sosial masyarakat yang dinamis, vibrant dan akan menjadi city for all," jelasnya.

Bambang mengakui pembangunan sebuah kota baru akan memakan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya, kata dia, dibutuhkan waktu sekitar 15-20 tahun untuk membangun sebuah kota yang baik.

Eks Wakil Menteri Perhubungan itu menegaskan akan melakukan koordinasi dengan kementerian lembaga terkait untuk merumuskan rencana pembangunan Nusantara.

"Kami harapkan dukungan semua pihak karena kota ini adalah kota yang merefleksikan kenusantaraan tentu dengan kearifan lokal yang tinggi," jelasnya.[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan