Daftar 6 Tersangka Pengeroyok Ade Armando, 4 Masih Diburu

Polda Metro Jaya menetapkan enam orang tersangka dalam kasus pengeroyokan dosen UI Ade Armando saat demo 11 April. Dua tersangka sudah ditangkap, empat lainnya masih diburu.

"Hasil penyelidikan dari ini kita rumuskan bersama dan tetapkan enam tersangka dengan korban Ade Armando. Dua tersangka baru saja berhasil diamankan di Jonggol dan Bekasi," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/4).

Enam orang yang teridentifikasi:
1. Muhammad Bagja (sudah ditangkap)
2. Komar (sudah ditangkap)
3. Dhia Ul Haq
4. Ade Purnama
5. Abdul Latip
6. Abdul Manaf

Untuk motif pengeroyokan yang dilakukan enam tersangka, polisi enggan berspekulasi. Kepolisian masih akan mendalami tiap keterangan dua orang yang telah diamankan hari ini.

"Apa motifnya? Belum bisa dijawab karena yang bersangkutan masih diamankan dan masih dalam pendalaman motivasinya apa," tutur Tubagus Ade.

2 Tersangka yang Ditangkap Bukan Mahasiswa

Dua orang yang sudah diamankan bernama Muhammad Bagja dan Komar bukan berstatus mahasiswa. Keduanya ditangkap di daerah Jakarta dan Bogor.

"Dari data yang kami himpun dua orang ini statusnya sebagai wiraswasta, bukan mahasiswa," kata Kombes Tubagus Ade Hidayat.

4 Tersangka Diminta Serahkan Diri

Empat pelaku pengeroyokan Ade Armando saat ini masih berstatus buron. Polisi meminta para empat buron itu segera menyerahkan diri.

"Sedangkan empat orang lainnya kami imbau, kami ekpose, kami rilis sengaja hari ini agar segera menyerahkan diri," kata Tubagus Ade Hidayat

Empat tersangka yang masih buron ini bernama Dhia Ul Haq, Abdul Latip, Abdul Manaf, dan Ade Purnama. Total enam pelaku pengeroyokan kepada Ade Armando telah berhasil diidentifikasi.

Ade Armando Alami Pendarahan di Otak

Ade Armando mengalami pendarahan di bagian otak akibat dikeroyok massa aksi saat berdemo di depan DPR, Senin (11/4). Ade Armando kini sudah dipindahkan ke ruangan HCU RS Siloam, Jaksel.

"Tadi jam 10 atau jam 11 malam itu dipindah ke HCU. Jadi nggak ada siapa pun yang bisa jenguk kecuali keluarga terdekat," kata sahabat Ade Armando, Nong Darol Mahmada, saat ditemui di RS Siloam, Selasa (12/4).

Nong Darol Mahmada juga mengungkap hasil CT scan Ade Armando yang dikeroyok massa. Dia menyebut ada pendarahan di otak Ade bagian belakang.

"Saya langsung nemenin beliau (Ade) ketika dokternya itu menjelaskan. Hasil CT scan tadi malam, itu menunjukkan Bang Ade pendarahan di otak belakangnya, jadi itu memanjang," kata Nong. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan