Jokowi Dikabarkan Penuhi Undangan Elon Musk ke Markas SpaceX di AS

Presiden Joko Widodo dikabarkan akan terbang ke Amerika Serikat pada pertengahan Mei. Salah satu agenda Jokowi adalah bertemu pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk.

Sumber CNNIndonesia.com di Istana mengatakan Jokowi akan memulai rangkaian acara di Amerika Serikat dengan menghadiri AS-ASEAN Summit 2022 di Washington DC. Kemudian, ia akan mampir ke markas SpaceX di Texas.

"[Kunjungan ke Washington DC] 12-13 Mei. Ya (sekaligus bertemu Elon Musk)," kata sumber tersebut, Rabu (27/4).

Jokowi akan didampingi sejumlah menteri dalam kunjungan itu. Beberapa di antaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Kunjungan Jokowi ke SpaceX itu berkaitan dengan undangan langsung dari Elon Musk. Elon disebut mengundang Jokowi untuk berbicara investasi.

Undangan itu dikirim Elon usai bertemu dengan Luhut di Texas, Selasa (26/4). Undangan untuk Jokowi disebut sebagai tindak lanjut pertemuan Elon dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

"Presiden akan mengunjungi SpaceX, 14 Mei rencananya sesudah AS-ASEAN Summit," ungkap Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Roeslani kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/4).

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Elon Musk di AS. Mereka membicarakan potensi kerja sama pembuatan baterai mobil listrik di Indonesia.

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Roeslani menyatakan Pendiri SpaceX dan Tesla Elon Musk juga mengundang Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi markas SpaceX di Texas, AS.

Dia mengatakan Presiden Jokowi akan memenuhi undangan pada 14 Mei mendatang. Rosan juga bakal mendampingi Jokowi.

"Presiden akan mengunjungi SpaceX, 14 Mei rencananya sesudah AS Asean Summit," terang Rosan kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/4).[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan