Jokowi Semobil dengan Ganjar saat Kunker di Jateng, Ini Isi Obrolannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan khusus kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat duduk satu mobil dalam kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Brebes, Rabu. Ganjar mengungkapkan Jokowi serius dalam memastikan stok bahan kebutuhan pokok di lapangan.

"Konsen beliau pada isu minyak goreng ini ternyata tinggi. Kami tadi berbincang cukup lama saat mendampingi beliau, dan tentu dua hal yang dikontrol suplai dan harga termasuk bantuan kepada masyarakat," kata Ganjar seperti dilansir Antara, Kamis (14/4/2022).

Distribusi bantuan saat ini sudah berjalan. Atas hal itu, Jokowi berharap masyarakat menggunakan bantuan sesuai kebutuhan.

"Kebutuhan membeli minyak goreng, jadi kita senang karena Pak Presiden cukup serius untuk memantau di lapangan," ujar Ganjar.

Dari obrolan selama mendampingi kunker Jokowi, Ganjar berharap seluruh jajaran pembantu dan pelaksana bisa lebih intens memantau perkembangan kondisi di lapangan.

"Kita pun dari daerah sebenarnya siap membantu, apakah dari pemprov, pemkab, pemkot bahkan Pak kades (kepala desa) siap membantu untuk mengontrol sehingga masyarakat bisa menjadi aman dan nyaman," kata Ganjar.

Ganjar mengaku mendapat pesan dari Presiden Jokowi terkait antisipasi mulai menggeliatnya perekonomian, transportasi yang makin ramai, menjelang Lebaran 2022, dan penerapan protokol kesehatan.

"Pak Presiden berpesan kepada kita bahwa semua harus memakai masker itu peringatan beliau, kalau kita bicara tingkat imunitas masyarakat cukup tinggi tapi jangan abai, minimal masker harus dipakai," ujarnya.

Untuk diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Brebes untuk membagikan bantuan sosial di Pasar Tanjung dan Pasar Bulukamba pada Rabu (13/4) kemarin.

Jokowi di Pasar Tanjung membagikan bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan bantuan modal kerja (BMK) bagi para pedagang kaki lima.

Selain itu, Jokowi juga meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sepanjang 17,4 kilometer yang akan menjadi salah satu jalur alternatif untuk memperlancar arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan