Jubir Angkat Bicara soal Prabowo Disebut Nyatakan Mau Maju Pilpres

Politikus senior PDIP Panda Nababan menyebut empat menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) terang-terangan menyatakan akan maju di Pilpres, salah satunya Prabowo Subianto. Apa tanggapan juru bicara Prabowo?

Juru bicara Prabowo, Dahnil Simanjuntak tidak lugas bicara soal benar tidaknya kesiapan Ketum Gerindra itu maju pilpres. Namun dia menegaskan Prabowo saat ini berfokus memperkuat pertahanan RI.

"Beliau masih terus fokus kerjakan memperkuat pertahanan RI sesuai amanah yang diberikan Presiden kepada beliau," ujar Dahnil saat dikonfirmasi, Kamis (14/4/2022).

Panda Nababan sebelumnya menuturkan Jokowi sudah mengumpulkan menteri-menterinya dan bertanya soal hasrat mereka maju Pilpres 2024. Sejumlah menteri menyatakan keinginannya untuk bertarung di Pilpres 2024 ke Jokowi.

Empat menteri itu adalah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menhan Prabowo Subianto. Selain empat menteri ini, Ketua DPR Puan Maharani disebut akan maju di pilpres.

Prabowo juga sudah ditanya oleh Jokowi. Namun jawaban Prabowo tak seluas 4 tokoh lainnya yang tegas menyatakan maju.

"Dia tanya Prabowo, dia bilang, 'Kalau ada izin Bapak', kata Prabowo," ujar Panda.

Sikap Jokowi diyakini Panda sebagai pertanda pemilu 2024 tak akan ditunda. Terlebih kini Jokowi juga sudah menyatakan pemilu selanjutnya tetap digelar pada 14 Februari 2024. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan