Menhan Prabowo Bertemu Sri Mulyani, Bahas Apa?

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Kementerian Keuangan Jakarta pada pada Kamis 7 April 2022. Adapun bahasan keduanya yakni terkait program kerja yang dimiliki oleh Kementerian Pertahanan.

Kemhan mengatakan, ibu-ibu strategis, dinamika geopolitik, serta upaya peningkatan pertahanan Indonesia menjadi juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Kedua menteri dalam pertemuan tersebut membahas mengenai program kerja Kementerian Pertahanan dan isu-isu strategis termasuk dinamika geo politik dan pentingnya meningkatkan pertahanan Indonesia," tulis Kemhan dalam keterangan tertulis.

Sementara itu Sri Mulyani, kata Kemhan, menegaskan bahwa selaku bendahara negara akan selalu mendukung upaya Kemhan meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan Indonesia.

"Menkeu mendukung upaya Kemhan dan TNI untuk menjaga serta memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia berlandaskan Pancasila," jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo menegaskan jajarannya untuk terus menjalin kerja sama dengan negara sahabat. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas alutsista dan industri pertahanan dalam negeri.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menerima paparan dari Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Rabu 6 April 2022.

"Perlunya terus mengupayakan menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan negara-negara sahabat demi peningkatan kapasitas alutsista dan industri pertahanan dalam negeri," ujar Prabowo. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan