Prabowo Sowan ke Kediaman Habib Luthfi di Jateng, Bahas Apa?

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pondok Khanzus Shalawat, Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng). Apa yang dibahas?

Prabowo sowan ke kediaman Habib Luthfi pada Selasa (19/4) malam. Ketum Gerindra itu didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Turut ikut dalam pertemuan ini, yaitu Menteri Perikanan dan Kelautan Sakti Wahyu Trenggono dan para elite Gerindra lainnya seperti Sugiono, Prasetyo Hadi, dan Abdul Wachid.

"Pak Prabowo dan Habib Luthfi adalah kawan lama. Keduanya terlihat saling senang dan bahagia karena dipertemukan kembali di bulan suci Ramadan ini. Selain silaturahmi Ramadan, keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk menjadikan Indonesia bersatu dan kuat di tengah ancaman ketidakpastian global," kata Muzani dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Habib Luthfi yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) berpesan kepada Prabowo tentang pentingnya pelibatan rakyat sebagai kekuatan pertahanan modern.

"Habib Luthfi menyampaikan tentang pentingnya peningkatan pertahanan negara yang melibatkan rakyat secara langsung. Demikian juga peran ulama, yang harus berperan aktif dalam upaya memperkuat ideologi negara. Dengan begitu, Indonesia akan kuat karena setiap orang memainkan perannya masing-masing dengan seksama," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Pertemuan keduanya berjalan hangat. Jamuan buka bersama yang dihidangkan juga disebut Muzani sangat nikmat, dengan nasi mandi dan daging kambing khas Timur Tengah. Prabowo tak lupa menyampaikan terima kasih karena telah diterima dengan ramah oleh Habib Lutfi.

Jubir Menteri KP, Wahyu Muryadi, mengatakan hal senada. Pertemuan Prabowo dan Habib Luthfi berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

"Hanya silaturahmi sesama sohib lama sekalian ngalap barokah ulama di bulan Ramadan karim," ujar Wahyu, dalam keterangannya, Selasa (20/ [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan