Ssst... Ini Bocoran Nama Capres NasDem yang Disodorkan ke Surya Paloh

Partai NasDem akan menyodorkan tiga nama calon presiden (Capres) kepada Ketum Surya Paloh pada rapat kerja nasional atau rakernas Juni mendatang. Bendahara Umum DPP Nasdem, Ahmad Sahroni mengungkapkan ada nama kepala daerah dan juga menteri yang akan disodorkan.

"Pokoknya semua nama bagus-bagus. Kriteria nya bagus-bagus semua. Ada kepala daerah ada menteri juga," kata Sahroni kepada detikcom, Selasa (3/5/2022).

Sahroni menyebut sejumlah nama. Ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawangsa yang masuk dalam radar.

"Ada nama-nama hebat. Pak Prahowo, Bu Puan, Pak ganjar, Pak Anies, Pak Andika, Pak Erick, Pak Ridwan Kamil, Bu Khofifah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan rakernas digelar di Jakarta Convention Center atau JCC. Dalam acara yang bakal dihadiri ribuan kader NasDem itu, akan ada penyerahan tiga nama capres 2024 ke Surya Paloh.

"Partai Nasdem sedang berkonsentrasi mempersiapkan rakernas yang akan dilaksanakan pada 15-17 Juni di JCC. Sekarang SC sedang bekerja, OC sedang bekerja untuk mempersiapkan karena dihadiri oleh semua DPD se-Indonesia, DPW se-Indonesia, pesertanya sekitar tujuh ribuan. Dan rakernas nanti kita akan merekomendasikan tiga nama capres kepada Pak Surya," kata Willy kepada wartawan, Selasa (3/5).

Dari tiga nama capres yang diserahkan, Surya Paloh akan menentukan siapa jagoan NasDem di 2024. Penyerahan dan penentuan nama capres ini, menurut Willy, tak terlepas dari membangun koalisi 2024.

"Nanti akan diserahkan ke Pak Surya, Pak Surya yang menentukan siapa yang akan beliau pilih, dan teknis waktu nanti kita serahkan ke Pak Surya karena sekaligus juga membangun koalisi pengusung," ujar Willy.

Willy menyebut NasDem sudah menjalin hubungan dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi di 2024. Tiga nama capres NasDem berada di tangan Surya Paloh.

"Pembangunan koalisi, kalau kontak (komunikasi koalisi) sudah," imbuhnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan