Bocoran Reshuffle: Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo Jadi Wamen Koperasi dan UKM

Sejumlah nama tokoh beredar menjelang reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Jokowi, Rabu (15/6/2022). Salah satunya adapah politikus Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo . 

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar, keponakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto itu ditunjuk menjadi Wakil Menteri Koperasi dan UKM. Rahayu Saraswati akan mendampingi dan membantu menjalankan Menkop dan UKM Teten Masduki. 

Hal ini semakin mengonfirmasi kehadiran Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Selasa (14/6/2022) sore lalu. Prabowo menghadap Presiden Jokowi yang diduga erat berkaitan dengan reshuffle kabinet. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengundang sejumlah menteri ke Istana Negara, Jakarta pada Selasa (14/6/2022). Mereka antara lain Menteri ATR Sofyan Djalil, Menhan Prabowo Subianto hingga Mendag M Lutfi. Kemudian ada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang juga diundang Jokowi serta mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto. 

Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak membantah kabar mengenai bakal ada reshuffle jilid 3 di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Karena pemerintahan ini masih dua tahun lagi sehingga dengan kebutuhan itu Presiden yang memutuskan," katanya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). 

Pramono menuturkan Jokowi yang sudah delapan tahun di pemerintahan sangat memahami apa saja yang menjadi kebutuhan dari kabinet. "Ya yang jelas Presiden, beliau sangat tahulah," kata. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan