Jawaban Gibran Usai Mardani Sindir Ketua Pelaksana INASPOC 'Karbitan'

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjawab Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang mengatakan penunjukannya menjadi ketua pelaksana ASEAN Para Games 2022 Organizing Committee (INASPOC) 2022 menjadikannya sangat terlihat dikarbit. Gibran menantang balik siapa pun yang ingin menggantikannya untuk datang ke Solo.

"Siapa yang ingin jadi ketua, datang ke Solo, gantikan saya. Nggak apa-apa, sudah tinggal jalan saja ini," kata Gibran seperti dikutip detikJateng, Minggu (26/6/2022).

Gibran menerangkan, dia ditunjuk sebagai Ketua INASPOC karena Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI tahun ini. Gibran menyebut tidak ada pelantikan untuknya karena fokus persiapan yang sangat singkat.

"Kan tuan rumahnya di Solo. Persiapan singkat, tidak ada pelantikan, langsung kerja," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun juga menjelaskan proses penunjukan Gibran tidak langsung dipilih Presiden Joko Widodo. Kata Senny, ada proses panjang yang dilewati sejak terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Para Games XI pada Januari lalu.

"Sebetulnya tidak ada schedule ASEAN Para Games di Indonesia. Saya minta Pak Presiden agar diselenggarakan karena sudah dua kali ASEAN Para Games tidak digelar. Pak Presiden menanggapi positif, tapi saat itu belum bicara soal Solo," kata Senny dalam jumpa pers di kantor NPC Indonesia, Solo, Jumat (24/6). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan