Jenazah Eril Tiba di Tanah Air

Jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, tiba di Tanah Air. Keluarga Ridwan Kamil menyambut di kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta.

Jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/6/2022) sore. Istri Ridwan Kamil, Atalia, dan adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra, hadir langsung di lokasi.

Karangan bunga dukacita berjejer di terminal kargo jenazah. Selain itu, sejumlah personel polisi berjaga di lokasi.

Sejumlah pejabat juga terlihat hadir di lokasi kedatangan jenazah Eril. Beberapa di antaranya Ketum PSSI yang juga eks Pj Gubernur Jabar M Iriawan hingga perwakilan dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

Informasi mengenai kedatangan jenazah Eril disampaikan oleh Kasat Lantas Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq.

"Udah landing, sekarang lagi nunggu menuju kargo," ujar Bambang.

Sebelumnya, pihak keluarga menyampaikan jenazah bakal langsung dibawa ke Gedung Pakuan Bandung seusai prosesi penyerahan jenazah di Bandara Soetta. Setiba di sana, jenazah Eril akan disalatkan oleh keluarga besar. Ridwan Kamil yang akan memimpin salat jenazah.

"Setelah proses ini dilaksanakan kami akan secepatnya bertolak ke Bandung menuju kediaman resmi Ridwan Kamil di Gedung Pakuan. Setibanya di Bandung nanti yang akan dilakukan pertama adalah Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besar untuk menyalatkan jenazah almarhum Eril," ujar kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman.

Seusai sesi salat jenazah keluarga besar, warga dipersilakan datang untuk takziah. Pihak keluarga memberikan kesempatan untuk warga menyalatkan dan mendoakan almarhum Eril mulai pukul 23.00 WIB hingga keesokan hari pukul 08.00 WIB.

"Selesai salat jenazah bersama keluarga besar, maka warga, publik, yang ingin juga menyalatkan atau mendoakan akan diberikan kesempatan di Gedung Pakuan mulai pukul 23.00 WIB hingga 08.00 WIB pagi," ujarnya.

Erwin menyebut jenazah Eril dibawa ke pemakaman di wilayah Cimaung Senin (12/6) pukul 09.00 WIB. Proses pemakaman akan dilakukan pukul 11.00 WIB.

"Karena sekitar pukul 09.00 WIB pagi rombongan dan jenazah akan bertolak ke pemakaman Cimaung di lahan keluarga besar. Prosesi pemakaman ini nanti memang akan ada pengaturan sehingga keluarga dan warga yang akan hadir sudah dapat hadir pukul 10.00 WIB. Acara prosesi pemakaman dapat dilakukan pukul 11.00 WIB. Setelah prosesi pemakaman selesai, akses akan dibuka untuk warga lainnya yang akan mendoakan," kata Erwin. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan