Jokowi Minta HIPMI Hati-hati soal Teriakan 'Lanjutkan': Ini Tahun Politik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons teriakan 'lanjutkan' di acara perayaan 50 Tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Jokowi mewanti-wanti saat ini merupakan tahun politik.

"Tadi banyak yang menyampaikan 'lanjutkan', 'lanjutkan'. Hati-hati ini tahun politik. Bapak Ibu yang menyampaikan 'lanjutkan', 'lanjutkan', saya yang didemo," kata Jokowi dalam sambutannya di perayaan 50 tahun HIPMI, Jumat (10/6/2022).

Jokowi lantas menceritakan saat Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengembuskan usulan perpanjangan masa jabatan presiden. Isu itu lantas memantik demo besar-besaran.

"Pertama menyampaikan Pak mantan Ketua HIPMI, Pak Menteri Investasi. Karena alasan ini ini ini lanjutkan. Besoknya nggak ada sehari, saya didemo besar-besaran. Lho yang ngomong bukan saya, yang didemo saya, demo dong Pak Bahlil," ujar Jokowi.

Jokowi meminta kader HIPMI untuk lebih berhati-hati di tahun politik ini. Sebab, kata Jokowi, dirinya lah yang bakal didemo oleh masyarakat jika usulan lanjutkan itu terus disuarakan.

"Nanti sama kalau nggak saya jawab, bukan HIPMI yang didemo tapi saya. Hati-hati sekali lagi ini tahun politik," ujar Jokowi.

Teriakan 'lanjutkan' itu sebelumnya terdengar saat Ketum HIPMI Mardani H Maming menyampaikan sambutan. Maming awalnya menyebut Hipmi bakal menjadi barometer pada 2024. Dia yakin kader HIPMI bakal banyak berkontribusi pada 2024.

"Hipmi akan menjadi barometer di 2024. Siapa pun yang menjadi pemimpin di masa depan, saya yakin tidak lepas dari kader-kader HIPMI. Tapi kalau bisa, Pak Jokowi, jangan cepet-cepet meninggalkan kita," ujar Maming.

Di akhir sambutan, Maming menegaskan Jokowi adalah keluarga HIPMI. Dia menyatakan siap mengikuti petunjuk Jokowi.

"Saya harus memberi keyakinan kepada Bapak Presiden Ir Joko Widodo. Beliau adalah keluarga Hipmi, beliau adalah Presiden HIPMI yang pertama," ujar Maming.

"Apa pun kebijakan beliau di 2024, kita keluarga Hipmi siap mendukung dan mengikuti apa petunjuk beliau. Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan," sambung dia diikuti teriakan lanjutkan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan