PDIP Buka Kemungkinan Kerja Sama dengan PKB-Gerindra

Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons kerja sama yang dijalin PKB dan Gerindra dalam Pilpres 2024. Puan mengatakan partainya juga tak menutup kemungkinan membuka kerja sama dengan kedua partai tersebut.

"Ya mungkin saja," kata Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Selasa (21/6/2022). Hal itu disampaikan Puan saat menjawab pertanyaan perihal pertemuan Gerindra-PKB yang telah membentuk kerja sama.

Puan lantas menyampaikan pesan Megawati yang tidak bisa sendirian untuk membangun Indonesia. Puan mengatakan perlunya gotong royong.

"Tadi Ibu Ketum tadi mengatakan membangun Indonesia tidak bisa sendirian harus gotong-royong, presiden juga menyatakan seperti itu harus bisa bantu membantu membangun Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Puan mengatakan kalau PDIP sudah mulai menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Tapi menurutnya, komunikasi politik memang sudah terjalin di DPR karena atribusinya sebagai Ketua DPR.

"Sejak dari sekarang sudah dilakukan komunikasi politik dan di DPR kita selalu membangun komunikasi politik di partai politik juga membangun komunikasi politik," ujarnya.

Kerja Sama Gerindra-PKB

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya menegaskan PKB dan Gerindra 'bekerja sama' dalam Pilpres 2024. Menurutnya, kerja sama itu demi Kebangkitan Indonesia.

"Saya katakan, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin bersepakat, PKB dan Gerindra, bersepakat untuk sama-sama, bekerja sama dalam Pilpres 2024," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di lobi gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/6).

"Kerja sama itu artinya bagaimana Kebangkitan Indonesia itu terwujud di tahun 2024," sambungnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan