Pesan Khusus Jokowi ke Zulkifli Hasan yang Dilantik Jadi Mendag

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Jokowi memberikan pekerjaan rumah (PR) untuk Zulhas.

"Kalau urusan ekspor saya kira juga menjadi urusan menteri perdagangan ya. Tapi, yang lebih penting adalah urusan kebutuhan pokok di dalam negeri, harus bisa kita jaga," kata Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022).

Zulhas diberi PR untuk mengurusi kebutuhan pokok dalam negeri Jokowi menilai Zulhas punya kemampuan untuk mengerjakan PR itu.

"Ya kita melihat semuanya rekam jejak, pengalmaan, kemudian terutama untuk skill managerial, karena sekrang bukan hanya makro saja tapi mikro harus secara detail dikerjakan," kata Jokowi.

Jokowi melihat pengalaman Zulkifli Hasan di dunia politik-pemerintahan. Zulkifli Hasan dinilainya sebagai sosok yang tepat untuk menduduki kursi Mendag.

"Karena sekarang ini urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat ini memerlukan pengalaman lapangan, memerlukan kerja-kerja yang terjun ke lapangan, untuk melihat langsung persoalan utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat," kata Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan